Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Keramas

Salah satu rutinitas manusia adalah mencuci rambut atau keramas, agar rambut bersih dari kotoran dan baru. Namun, ada beberapa Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Keramas

Selamat datang kembali di website Alfian Herbal yang merupakan agen resmi Green World yaitu pusat penjualan obat herbal online terbesar dan tepercaya yang menyediakan macam-macam suplemen dan vitamin yang terbuat dari bahan alami tanpa terkontaminasi bahan kimia. Kami melayani pelanggan dengan sistem “Barang Sampai Baru Bayar“.

Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Keramas

Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Keramas — Mencuci rambut atau keramas merupakan hal rutin yang biasa dilakukan oleh setiap orang, baik wanita. Keramas bertujuan untuk membersihkan kulit kepala dan rambut, serta terdapat pula sampo yang mampu memberi nutrisi untuk rambut dan kulit kepala.

Namun, ada beberapa hal yang sebaiknya tidak dilakukan setelah keramas agar rambut tetap terjaga kesehatannya. Berikut hal yang tidak boleh dilakukan setelah keramas :

  • Menggunakan handuk untuk mengeringkan rambut

Mungkin Anda sering melakukan keramas atau mencuci rambut setiap hari? Bagaimana cara mengeringkannya?  Rambut yang masih basah setelah keramas ternyata tidak boleh dikeringkan dengan menggosoknya memakai handuk, lho.  Gesekan terus-menerus secara langsung antara rambut dengan handuk yang Anda gunakan dan membuat rambut Anda bercabang.

  • Menyisir rambut dengan keadaan basah

Hindari menyisir rambut saat masih basah setelah keramas karena pada saat itu kondisi rambut sangat rapuh dan bisa mengakibatkan kerontokan dan juga rambut menempel di sisir. Lebih baik, tunggu dulu sampai rambut setengah kering, baru rapikan dengan sisir bergigi jarang untuk menghindari kerontokan yang lebih parah.

  • Membawa tidur rambut dalam keadaan basah

Seperti yang dikatakan di atas, setelah keramas rambut masih sangat rapuh. Dan jika Anda tidur dengan keadaan rambut yang masih basah, justru akan membuat rambut akan menjadi kusut dan susah diatur. Selain itu, bisa jadi muncul bau dari rambut akibat dibiarkan dalam keadaan lembap terlalu lama.

  • Terlalu sering menggunakan hairdyer

Menggunakan hairdryer atau pengering rambut dalam keadaan rambut sangat basah dapat memicu kerontokan, rambut patah dan kering.

  • Mengikat rambut dalam keadaan basah

Mengikat rambut dalam keadaan basah membuat rambut patah-patah dan bisa menimbulkan bau yang tidak sedap.

Itu dia hal yang tidak boleh dilakukan setelah keramas. Untuk menjaga kesehatan rambut anda, jangan lupa juga untuk ruitn merawatnya. Sekian dan semoga bermanfaat.

Terus kunjungi situs https://templeofretro.wordpress.com untuk mengetahui informasi penting dan menarik seputar kesehatan, karena kami akan update setiap 2x sehari.

Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Keramas

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s